Proses pemilihan Rektor baru UIN Malang sudah memasuki babak baru, yang baru dilaksanakan kemarin (15/12/12) berlokasi di rektorat Lt.5 UIN malang yaitu kampanya dialogis yang dihadiri Dirjen Pendidikan Tinggi Nor Syam beserta seluruh jajaran civitas akademika UIN malang dilaksanakan penyampaian visi-misi calon rektor.
Dalam rangkaian tersebut 3 dari 4 calon rektor hadir ( H. Baharuddin, Prof. , Dr., M.Pd.I. H. Farid Hasyim, Dr., M.Ag H. Mudjia Rahardjo, Prof., Dr., M.Si. Hj. Mufidah Ch., Dr., M.Ag) satu calon yang tidakl bisa hadir yaitu H.Farid H. terkendala masalah kesehatan,walaupun begitu proses tetap berjalan. setiap calon menyampaikan visi-misinya dihadapan audien yang hadir diruangan itu.
satu hal yang menarik pada saat itu, dua calon visi-misinya hanya meneruskan dari rektor sebelumnya dan hanya ada sedikit penambahan dibeberapa poin. dan yang paling terasa menyersakan mahasiswa UIN adalah tidak adanya sebuah perhatian dan jaminan akan apa yang harus diterima oleh mahasiswa sebagai bagian yang terpenting dalam kampus. para calon hanya menyampaikan gagasan yang sebagian besar mendukung birokrasi serta UIN kedepan, tanpa melihat kondisi dan kebutuhan mahasiswa UIN hari ini seperti apa.
ini nampak jelas bahwa pemakzulan mahasiswa dikampus ini sangat nyata, banyak beberapa program yang ditawarkan oleh calon yan g tidak bisa mengakomodir kepentingan mahasiswa dan hanya cenderung menjadikan mahasiswa sebagai obyek untuk dieksploitasi dan seperti boneka yang dibuat mainan oleh birokrasi/
ahirnya perlu sebuah kesadaran bersama, Mahasiswa UIN harus bersatu dan tegas dalam menentukan sikap dalam hal ini, agar kemuduian keberadaan mahasiswa memang ada, dan  bukan hanya obyek yang diperas untuk membesarkan nama lembaga. Tertindas selamanya atau melawan sekarang juga.
http://chimoesyai.blogspot.com/
Labels: | edit post
0 Responses

Post a Comment