Unknown


Langit Malam
Sudah dua malam ini saya habiskan sisa waktu untuk memandangi langit, mulanya saya hanya bisa memandangi sesekali Saat kebetulan diluar ruangan atau sedang ada kegiatan di alam bebas. Tetapi dua malam ini begitu berbeda, entah karena ada masalah atu sedang ada suatu hal yang belum saya bisa untuk saya biasakan, setidaknya ketika saya memandang langit saya merasa lebih tenang dan ada kebahagiaan tersendiri.
Diselimuti dengan udara sejuk kota ini, bahkan cenderung dingin tetap saja saya merindukan suasana langit malam, berangkat kerumah kontrakan yang atapnya adalah dek dari beton jadi dengan bebas saya bisa berada diatasnya sampai subuh menjelang, memandangi langit malam yang tak kalah indah dengan langit yang ada dipagiatu siang hari, hiasanya adalah bulan dan segla bintang-bintang yang menajubkan, dan kedang ketika kita bisa melihat meteor yang terbakar. Suasana langit malam adalah kesempurnaan dan menggambarkan betapa kecil diri kita di dunia ini.
Salah satu waktu berfikir dan menemukan ide adalah ketika malam mulai hening, kehidupan yang sepi dari hiruk pikuk urusan dunia, kita bisa sejenak merasakan hembusan angin yang membawa udara yang sejuk, mendengarkan bunyi-bunyi binatang malam dan gerak dalam sebuah kegelapan, begitu indah ritmenya dan begitu memberikan hiburan yang membahagiakan.
Seskali membayangkan beberpa kejadian masa lalu, membayangkan wajah-wajah orang yang kita sayang, memplening sebuah masa depan dan membangun strategi untuk mengalahkan dunia yang saya hadapi saat ini, rasanya sangat bisa memberikan solusi atu sekedar ilusi apalah itu yang penting saya pahami itu adalah anugrah dari yang maha hidup.

Malang, 14 Maret 2016 03:50
Labels: , | edit post
0 Responses

Post a Comment