Disakiti dan di bikin kecewa itu tidak enak, pasti. Jika dalam diri kita tidak mampu mengendalikan emosi kita, maka tentu hal negatif yang akan terjadi.
Ada dua kemungkinan ketika seseorang menyakiti kita, pertama adalah tindakan semgaja, dan kedua adalah tindakan ketidaksengajaan. Hal kedua ini yang perlu kita waspadai, sering kali kita gebyah uyah untuk masalah sakit hati dan kecewa, bahwasanya hal itu adalah kesalahan yang fatal.
Jangan, jangan buru-buru berasumsi seperti ini, tenang dulu, lihat kondisi sekitar, bagaimana hal itu terjadi dan bagaimana dampaknya. Jangan biarkan amarah menguasai hati dan pikiran, Karena pada dasarnya manusia manapun tidak ingin disakiti dan menyakiti.
Hal yang terpenting adalah diri kita pribadi, bisa mengolah emosi atau tidak, bisa mendamaikan keadaan, dan mengendalikan diri.
Jangan biarkan rasa dendam bersemayam dalam hati dan otak kita, karena itu hal negatif dan akan memberikan efek yang negatif pula. Maka hal seperti itu perlu untuk di netralisir, biar apa? Biar kita tidak salah ambil tindakan, yang nantinya dapat merugikan diri kita sendiri dan orang lain.
Tetap waspada, mawas diri, bisa membawa diri, sehingga diri kita benar-benar mampu untuk menjadi pribadi yang tangguh, dan tentunya memberikan dampak positif juga untuk orang lain.

0 Responses

Post a Comment