Salah satu komponen masyarakat adalah komunitas, hal ini hadir dalam setiap elemen masyarakat baik dikota atau didesa. Terlebih dunia mahasiswa yang menjadi salah satu elemen penting dalam perubahan bangsa ini, dan fase mahluk sosial yang kekinian.

Salah satu komunitas dikampus adalah organisasi daerah, dimana organisasi ini sebagai sebuah wadah persatuan putera daerah yang merantau untuk mencari ilmu diluar daerahnya, dengan segala atribut dan kegiatan yang dilakukan. Ada hal penting dalam progresofitas organisasi semacam ini.

Pertama, sebagai persatuan senasib maka tali silaturahim akan terwujud di antara anggotanya, dan dampak silaturahim sangatlah banyak, memperbanyak jaringan dan memperluas kesempatan dalam hal akademis maupun sosial.

Kedua, dengan adanya kesempatan untuk berkumpul dan berkordinsi tentunya akan ada kesempatan untuk membicarakan kondisi daerah hari ini, menganilis permasalahan dan kemudian  mencari solusi atas segala permsalahan yang ada kemudian memberikan masukan kepada pemerintah untuk melakukan pembenahan

Terahir, seperti perkumpulan yang lainya tentunya akan ada daya saing dalam hal poaitif, tentunya akan memberikan sebuah pelajaran yang berharga dalam membangun kapasitas anggotanya.

Salam Satu Daerah!!!

Labels: , | edit post
0 Responses

Post a Comment