Bebarapa waktu dan sampai hari ini, bekerja adalah hal mutlak yang di inginkan saat sudah menjadi sarjana, banyak sekali pengangguran di negeri ini, sarjana susah mendapatkan pekerjaan, mereka ahirnya bingung, stres, tertekan dan banyak juga yg ahirnya bantir setir.
Berangkat dari pengalaman, banyak teman-teman menghubungi saya, menanyakan apakah ada lowongan pekerjaan di tempat saya bekerja, atau bahkan minta kepada saya untuk di ajak bekerja, dan jadi apapun.
Pekerjaan saya saat ini di bidang konstruksi, tentunya paham apa saja pekerjaan yang ada di proyek. Piramida kepemimpinan pasti ada, dan yang paling bawah dan yang paling banyak adalah pekerjaan kasar, seperti kuli dan tukang. Walaupun saya tidak pernah bekerja fisik berat, tapi saya tidak tega jika harus melihat teman teman saya jadi bawahan saya, dan resikonya adalah saya tegur, bahkan saya berhentikan dari pekerjaan.
Yang harus di pahami adalah, pekerjaan itu goal nya adalah beres nya pekerjaan, keuangan, volume, dan target waktu. Nah kalau sampai tidak selesai maka akan berisiko pada semua pihak yang terlibat.
Jadi hemat saya, bekerja itu adalah komitmen besar, terlepas apa itu pekerjaan nya
Banyak teman teman yang mengiyakan walaupun jadi kuli, makanya saya gak gak begitu paham dengan alasan mereka, yang pasti mereka seperti itu karena tekanan besar, dari banyak pihak.

Bersambung...

Labels: , | edit post
0 Responses

Post a Comment