Masih ingat ada teman saya dulu tidak sengaja bertemu di bank, dengan pakaian yang rapi, kekinian lah pokoknya, nah saya cuma dengan sarung dan kaos oblong rombengan.
biasa teman lama yang tidak bertemu pasti kita tanya tanya kabar, tinggal dimana dan aktivitas apa, aku mulai grogi saat ditanya sudah lulus apa belum, belum jawab saja dia udah bilang kalau sedang proses tesis, nah ini aku apa skripsi saja lupa jalan ke kampus ha ha
Sambil enteng dia bilang, "kamu ngapain aja selama ini? Kayaknya dulu kamu tak lihat orang yang rajin, aktivis lagi, lah sekarang kok mbelendes, kayak gak ada masa depan gitu?"
Nah emang aku begini ndak bisa macam keren kayak kamu, penuh prestasi dan masa depan cerah, saya ketawa nyengir

"Diselesaikan ya kuliah nya, biar gak kayak pengangguran gitu" cuk, dalam hati saya menggerutu, sombong benar ini orang
Aku senyum saja dan pamit keluar dulu.

Setelah beberapa tahun berlalu, kira2 dua tahunan ini tidak sengaja ketemu waktu saya main ke kantor teman saya. Saya tanya dia bagaimana kabar? Di bilang alhamdulillah baik sambil perlihatkan muka masam, kamu ngapain disini? "Saya marketing disini" lebih muram lagi wajahnya.
Saya jawab, alhamdulillah luar biasa ya sekarang, udah s2 udah kerja juga sekarang.
Wajahnya makin muram lagi, saya segara beranjak ke teman saya, takut dia makin tersinggung kalau saya ajak bicara, saya hanya bilang, semoga lancar ya marketing nya, laku semua kavlingnya, kalau harga cocok saya ambil dua ya"

0 Responses

Post a Comment